INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

Sosialisasi BPJS Kesehatan

Sosialisasi BPJS Kesehatan

Kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk dimiliki setiap orang. Seseorang yang sehat akan dapat melakukan kegiatan sehari-hari seperti mencari nafkah, bersekolah, dan aktivitas lainnya secara lancar. Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagai seorang manusia kesehatan menjadi hal no. 1 yang perlu dijaga, akan tetapi ada kalanya seseorang dapat jatuh sakit. Biaya pengobatan yang tinggi cenderung mempersulit orang-orang untuk melakukan pengobatan dikala sakit datang menerpa. Sebagai bentuk kondisi ini pemerintah mencanangkan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  Kesehatan (BPJS Kesehatan) untuk mengurangi beban yang ditanggung seseorang ketika terkena penyakit.

Pada Kamis, 27 Juli 2023 pukul 12.45 telah dilaksanakan Sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  Kesehatan (BPJS Kesehatan). Kegiatan ini bertempat di Balai Desa Harjodowo. Kegiatan ini diikuti oleh perangkat desa berserta kader-kader dari Desa Kuwarasan dan Harjodowo. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat mengenai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  Kesehatan (BPJS Kesehatan). 

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa Kuwarasan dan Harjodowo, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dan sesi tanya jawab yang dipandu langsung oleh perwakilan BPJS Kesehatan cabang Kebumen. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih mengenal mengenai program BPJS Kesehatan. 

Dalam kegiatan ini juga dari pihak BPJS menyediakan tempat melayani pembuatan BPJS atau membantu warga desa Kuwarasan dan Harjodowo yang memiliki kendala dalam BPJS Kesehatan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter